Membangun Sumber Uang

Minggu, 03 Maret 2013

Buset! Ada Sarang Burung Raksasa Yang Ada Di Afrika Selatan

 Fotografer Dillon Marsh dibuat kagum dengan kedekatan manusia dan alam di Afrika Selatan. Kali pertama ia melihat sarang burung raksasa yang menakjubkan dari burung penenun.


Burung penenun atau dalam bahasa inggris disebut weaver bird cenderung hidup berkoloni. Burung penenun jantan lah yang betugas untuk membangun sarang raksasa ini. 

Dalam perkembangannya yang menarik, ternyata manusia turut andil membantu melestarikan sarang burung penenun. “Saya melihat orang-orang aktif membantu burung dengan melampirkan frame kawat sederhana untuk puncaknya sehingga memungkinkan untuk membangun lebih atas lagi,” kata Marsh. 


Bagaimana mereka melakukan hal ini, Marsh belum tahu. Yang jelas, orang-orang ini tidak hanya menerima tetapi mendukung sebagai bagian dari kehidupan mereka. Tentu ini adalah hal yang sangat menarik. 

Selama tiga hari, Marsh mengeksplor area terbuka di Upington, sendirian di mobil. Ia terperangah setelah berhasil menemukan sarang yang ia cari. Kondisi cuaca yang bersahabat membuat setiap bidikan kameranya menghasilkan gambar yang oke. 

Sebagian besar burung-burung itu sendiri bersembunyi di dalam dan hanya keluar mencari makan sehingga hanya beberapa yang berhasil masuk ke frame terakhir. 

Pada akhirnya, Marsh berharap matanya lebih awas dalam mengekspos lingkungan sekitar. “Tujuan utama saya adalah bagaimana menunjukkan interaksi manusia dengan lingkungannya. 

Melalui tema foto, saya berharap untuk menunjukkan sedikit pengetahuan yang saya miliki kepada negara dan masyarakat. 










Sumber : http://4biyaksa.blogspot.com/2013/03/buset-ada-sarang-burung-raksasa-yang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar